Enam Peserta IMO Indonesia 2016 Raih Medali
Olimpiade Matematika Internasional k-57 atau 57th International Mathematical Olympiad (IMO) yang berlangsung di Hongkong, pada tanggal 6 hingga 16 Juli 2016. Ada 6 (enam) pelajar Indonesia yang akan menjadi peserta olimpiade ini. Mereka akan berkompetisi dengan 616 peserta lainnya yang berasal dari 117 negara.

Tim Indonesia dalam ajang International Mathematics Olympiad (IMO) 2016 mengirimkan enam orang wakilnya,  yaitu ; Rizky Arizaputra (SMA Al-Azhar I Jakarta), Stevans Christian (SMAK 2 Petra Surabaya), Hendry Jayakusuma (SMA Layola Semarang), Timothy Jacob Wahyudi (SMA Santa Laurensia Tangsel), Erlang Wiratama Surya (SMA IPEKA Jakarta), dan Gian Cordana Sanjaya (SMA Petra 1 Surabaya). 

Dalam ajang yang digelar tanggal 6 - 16 Juli 2016 di Hongkong, tim Olimpiade Matematika Indonesia meraih 3 medali perak & 3 medali perunggu

Medali perak dipersembahkan Rezky Arizaputra (SMA Al-Azhar I Jakarta), Erlang Wiratama Surya (SMA IPEKA Jakarta) dan Timothy Jacob Wahyudi (SMA Santa Laurensia Tangsel). Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Stevans Kristen (SMAK 2 Petra Surabaya), Henry Jayakusuma (SMA Layola Semarang) dan Gian Cordana Sanjaya (SMA Petra 1 Surabaya).

Tahun
Kontestan 
Prestasi
2016
Rezky Arizaputra
Medali perak

2016
Stevans Christian
Medali perunggu

2016
Henry Jayakusuma
Medali perunggu

2016
Gian Cordana Sanjaya
Medali perunggu

2016
Erlang Wiratama Surya
Medali perak

2016
Timothy Jacob Wahyudi
Medali perak


Selamat kepada Tim IMO (International Mathematical Olympiad) Indonesia 2016.
Gurumatik SMA

GURUMATIK SMA

Penulis : M. Faisal Noviadi, S.Pd.

Blog ini sebagai media informasi tentang Matematika SMA yang meliputi perangkat pembelajaran, materi, kumpulan soal, software matematika serta ada juga administrasi guru, TIK, dan lain-lainnya. Terimakasih sudah berkunjung.

Berikan Komentar:

0 comments: